Inilah 3 Cara Mengecilkan Paha Secara Alami yang Paling Efektif

Memiliki bentuk tubuh yang ideal dan indah sudah pasti menjadi impian setiap wanita. Namun, sayangnya gaya hidup dan pola makan yang kurang sehat membuat lemak tumbuh dimana-mana pada bagian tubuh kita.

Salah satu yang sering kali dikeluhkan oleh wanita adalah ukuran paha yang sangat besar bak pemain bola. Apakah Anda menjadi salah satu korban dari lemak yang menumpuk di bagian paha? Jangan khawatir, di bawah ini benz223 telah menyiapkan berbagai macam informasi mengenai cara mengecilkan paha untuk Anda secara mudah dan praktis. Daripada berlama-lama, gimana kalau kita langsung saja ke intinya.

Cara Mengecilkan Paha


1. Lakukan latihan aerobik


Langkah pertama untuk membakar lemak tubuh secara keseluruhan adalah latihan aerobik. The American College of Sports Medicine dan BebasJerawat.info merekomendasikan 30 menit latihan setidaknya lima hari seminggu. Baik Anda berjalan, berenang, atau bersepeda, penting untuk memilih jenis olahraga yang dapat Anda selesaikan dengan intensitas sedang untuk meningkatkan detak jantung dan memaksimalkan pembakaran kalori.

Salah satu latihan aerobik terbaik untuk kaki adalah bersepeda. Intensitas rendah sangat membantu untuk pemula, dan tidak membuat lutut tertekan. Bersepeda juga meningkatkan daya tahan otot pada:

  • betis
  • paha belakang
  • glutes (otot gluteal)
  • paha depan

Jika Anda tidak siap untuk kelas bersepeda, Anda dapat mempertimbangkan berinvestasi di sepeda stasioner Anda sendiri di rumah. Lebih baik lagi, naik sepeda dan pergi keluar rumah untuk mencari udara segar yang menghilangkan stres.

2. Memperkuat otot


Kehilangan lemak saja bisa membuat kaki Anda lemas, jadi Anda perlu meluangkan waktu untuk mendefinisikan otot Anda. Alat angkat beban dan dayung adalah alat yang efektif untuk latihan penguatan kaki, tetapi Anda bisa melatih otot kaki sama efektifnya tanpa peralatan khusus.

Paru-paru adalah salah satu latihan kaki paling komprehensif karena mereka mengencangkan paha depan dan paha belakang sementara juga melangsingkan paha bagian dalam dan bokong. Ikuti langkah-langkah ini untuk melakukan lunge yang sempurna:


  1. Berdiri tegak. Letakkan tangan Anda di pinggul Anda untuk keseimbangan ekstra, jika perlu.
  2. Langkah kaki kanan Anda ke depan, kaki kiri ke belakang, dan tekuk kaki kanan Anda di lutut, menciptakan sudut 90 derajat.
  3. Untuk mencegah cedera, pastikan lutut kanan Anda tidak melewati pergelangan kaki Anda.
  4. Tekan berat badan Anda ke tumit.
  5. Tekan kembali ke posisi awal Anda.
  6. Selesaikan jumlah pengulangan (repetisi) yang Anda inginkan dan kemudian ganti kaki.

Latihan penguatan di rumah lainnya termasuk:

  • betis naik
  • lift kaki
  • squat

3. Kurangi kalori


Olahraga adalah cara paling efektif untuk mengecilkan paha Anda, tetapi Anda juga perlu melawan sel-sel lemak dari dalam ke luar.

Mengurangi asupan kalori adalah langkah pertama yang harus diambil karena tubuh Anda secara alami akan menggunakan lemak berlebih sebagai sumber energi berikutnya. Pikirkan kalori yang Anda makan sebagai anggaran - cobalah untuk tetap berada di dalam atau di bawah anggaran Anda hampir setiap hari dalam seminggu.

Tidak ada diet ajaib untuk menghilangkan lemak kaki, tetapi menonton apa yang Anda makan bisa membantu.

Sebelum membuat perubahan pola makan yang signifikan, Anda harus berbicara dengan dokter atau ahli gizi, terutama jika Anda memiliki kondisi medis yang mendasarinya.

Transformasi kaki membutuhkan waktu


Banyak perusahaan diet dan olahraga menjanjikan transformasi kaki cepat dengan program mereka. Seperti halnya penurunan berat badan, mendapatkan kaki yang Anda inginkan membutuhkan waktu dan konsistensi. Kesabaran sangat membantu membangun fondasi tubuh yang lebih ramping dan kuat untuk tubuh Anda.

Jadi proses atau cara mengecilkan paha tidak dapat dilakukan secara instan. Anda harus konsisten dalam melakukan program mengecilkan paha untuk mendapatkan bentuk yang sesuai dan ideal bagi Anda.

Sekian informasi mengenai cara mengecilkan paha secara alami, semoga informasi dari kami dapat bermanfaat untuk Anda, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel