Inilah 7 Cara Menghilangkan Ngorok Secara Alami dan Aman

Jika Anda mendengkur, Anda tidak sendirian: Hampir setengah dari semua orang dewasa Amerika mendengkur. Itu terjadi ketika udara mengalir melalui tenggorokan Anda ketika Anda bernapas dalam tidur Anda. Ini menyebabkan jaringan-jaringan yang rileks di tenggorokan Anda bergetar dan menyebabkan suara ngorok yang kasar dan mengiritasi.

Mendengkur dapat mengganggu tidur Anda, atau tidur pasangan Anda. Bahkan jika itu tidak terlalu mengganggu Anda, itu bukan suatu kondisi untuk diabaikan. Faktanya, ngorok mungkin merupakan tanda dari kondisi kesehatan yang serius, termasuk:

  • apnea tidur obstruktif (saluran udara tersumbat)
  • kegemukan
  • masalah dengan struktur mulut, hidung, atau tenggorokan Anda
  • kurang tidur.

Dalam kasus lain, mendengkur dapat disebabkan hanya dengan tidur telentang atau minum alkohol terlalu dekat dengan jam tidur.

7 Cara Menghilangkan Ngorok

Dalam beberapa kasus mendengkur, penting untuk mencari perawatan dokter untuk mendapatkan perawatan medis yang Anda butuhkan untuk mengatasi kondisi yang mendasarinya.

Kasus-kasus ngorok yang disebabkan oleh faktor-faktor jinak - seperti posisi tidur - seringkali dapat diobati dengan pengobatan rumahan sederhana.

Berikut adalah 7 cara menghilangkan ngorok secara mudah dan aman:

1. Menurunkan berat badan jika Anda kelebihan berat badan.

Ini akan membantu mengurangi jumlah jaringan di tenggorokan yang mungkin menyebabkan dengkuran Anda. Anda dapat menurunkan berat badan dengan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan dengan makan porsi kecil dan makanan yang lebih sehat. Pastikan Anda berolahraga teratur setiap hari. Anda juga dapat mengunjungi dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan bantuan.

2. Tidur di samping Anda.

Tidur telentang terkadang menyebabkan lidah bergerak ke belakang tenggorokan, yang sebagian menghalangi aliran udara melalui tenggorokan Anda. Tidur di samping Anda mungkin adalah semua yang perlu Anda lakukan untuk memungkinkan udara mengalir dengan mudah dan mengurangi atau menghentikan dengkuran Anda.

3. Angkat kepala tempat tidur Anda.

Meninggikan bagian kepala tempat tidur sebesar empat inci dapat membantu mengurangi dengkuran Anda dengan menjaga saluran udara tetap terbuka.

4. Gunakan strip hidung atau dilator hidung eksternal.

Potongan hidung yang menempel dapat diletakkan di pangkal hidung untuk membantu menambah ruang pada saluran hidung. Ini dapat membuat pernapasan Anda lebih efektif dan mengurangi atau menghilangkan dengkuran Anda.

Anda juga bisa mencoba dilator hidung, yang merupakan pita perekat kaku yang diaplikasikan di atas hidung di seluruh lubang hidung. Ini dapat mengurangi hambatan aliran udara, membuatnya lebih mudah bernafas.

Cobalah strip hidung untuk membantu mengurangi ngorok.

5. Obati alergi kronis.

Alergi dapat mengurangi aliran udara melalui hidung, yang memaksa Anda bernapas melalui mulut. Ini meningkatkan kemungkinan Anda akan ngorok. Bicaralah dengan dokter Anda tentang obat alergi apa saja yang dijual bebas atau resep yang dapat memperbaiki kondisi Anda.

6. Masalah struktural yang benar di hidung Anda.

Beberapa orang dilahirkan dengan atau mengalami cedera yang memberi mereka septum yang menyimpang . Ini adalah ketidaksejajaran dinding yang memisahkan kedua sisi hidung, yang membatasi aliran udara. Ini dapat menyebabkan pernapasan mulut saat tidur, menyebabkan mendengkur. Mungkin perlu dilakukan pembedahan untuk memperbaiki kondisi ini. Bicaralah dengan dokter Anda.

7. Batasi atau hindari alkohol sebelum tidur.

Usahakan untuk tidak mengonsumsi alkohol setidaknya selama dua jam menjelang waktu tidur Anda. Alkohol dapat mengendurkan otot-otot tenggorokan, menyebabkan ngorok.

Sekian informasi mengenai cara menghilangkan ngorok secara alami dan menyehatkan. Semoga informasi mengenai cara menghilangkan ngorok dapat menjadi referensi yang baik bagi kita semua. Jangan lupa baca artikel lainnya ya.:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel