5 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Aman

Masalah mengenai jerawat memang mempunyai perhatian khusus bagi kaum wanita. Selain dapat mengganggu nilai estetika kulit wajah, jerawat juga dapat menimbulkan rasa ketidaknyamanan pada area wajah. Hmm, kalau sudah begini bagaimana cara menghilangkan jerawat tersebut dengan mudah, cepat dan pastinya aman? Nah, bagi kamu yang memiliki masalah dengan jerawat, benz223 blog memiliki beberapa trik yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah jerawat dengan cepat, aman dan mudah loh. Yuk simak tips cara menghilangkan jerawat di bawah ini.
Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat


1. Bersihkan Wajah Secara Maksimal


Salah satu penyebab utama dari munculnya jerawat juga dapat terjadi karena kurangnya kita dalam menjaga kebersihan area wajah kata Bebas Jerawat. Minyak, sisa dari makeup atau bahkan kotoran yang menempel pada kulit wajah dapat berpotensi menyebabkan jerawat apabila tidak segera dibersihkan secara maksimal. Untuk kamu yang mempunyai masalah dengan jerawat, maka sangat disarankan untuk tidak melewatkan step satu ini. Kamu dapat mencoba teknik double cleansing yang memanfaatkan micellar water atau cleansing oil untuk membersihkan wajah dari debu ataupun makeup. Lalu lakukan step kedua dengan membilas wajah menggunakan face wash yang memiliki kandungan salicylic acid atau benzoyl peroxide untuk mengobati masalah jerawat yang kamu miliki. Bersihkan wajah kamu dengan menggunakan gerakan memutar secara lembut ya ladies, hal ini bertujuan untuk menghindari efek iritasi pada area jerawat di wajah kamu.

2. Kompres Jerawat dengan Es Batu


Praktis dan mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan kulit kita, es batu dapat memberikan efek cooling pada area kulit yang terdapat jerawat. Es batu sendiri dapat meminimaliris pembuluh darah yang meradang yang mana sangat efektif untuk mengempeskan jerawat dengan sangat cepat. Eits jangan terburu-buru dulu Ferguso, ada baiknya jika kamu tidak langsung menempelkan es batu pada area kulit kamu. Karena hal tersebut dapat membuat kulit menjadi sensitif dan memerah karena es batu yang ditempel secara langsung. Ada baiknya jika kamu membungkus es batu tersebut dengan handuk dan kain bersih sebelum melakukan kompres pada area berjerawat di wajah.

3. Gunakan Produk yang Mengandung Tea Tree


Tea tree menjadi salah satu bahan alami yang sangat efektif dalam melawan masalah jerawat. Hal ini disebabkan karena kandungan anti bakteri yang ada di dalamnya yang mana mampu meredakan berbagai macam iritasi karena jerawat. Ketika jerawat di wajah kamu muncul, kamu dapat mencoba produk-produk yang memiliki kandungan tea tree sebagai bagian dari perawatan kulit kamu. Entah itu digunakan dalam bentuk masker, lotion ataupun face wash. Selain itu, tea tree juga merupakan salah satu bahan alami yang sangat minim akan dampak negatif bagi kulit penggunannya loh.

4. Lembapkan Kulit dengan Aloe Vera Gel


Gel dari lidah buaya atau aloe vera menjadi salah satu bahan alami yang paling banyak dicari saat ini, hal ini disebabkan karena benefit yang diberikan dari gel lidah buaya sangatlah banyak. Dengan tekstur yang begitu lembut dan mudah menyerap pada kulit, gel lidah buaya ini sendiri dapat kamu andalkan sebagai pelembap bagi kulit berjerawat kamu. Perlu dicatat ya ladies, meski kamu memiliki kulit kombinasi ataupun berminyak, kamu tetap membutuhkan pelembap agar kulit wajah tetap sehat dan tidak mudah kering. Kamu juga bisa menggunakan gel lidah buaya sebagai campuran toner untuk disemprotkan pada area wajah yang terdapat jerawat.

5. Coba Masker Wajah dengan Lemon


Cara menghilangkan jerawat yang ampuh nomor 5 adalah dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari lemon. Kandungan asam dalam lemon dapat membantu mengurangi minyak dan juga iritasi pada wajah. Zat citric acid yang ada pada lemon dapat berperan sebagai agen yang dapat membantu kamu dalam membunuh bakteri penyebab jerawat. Kamu juga dapat mencoba masker lemon dengan cara mencampurkan perasan air lemon dengan dua sendok makan madu. Oleskan campuran ajaib tersebut pada seluruh area wajah kamu dan biarkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Setelah selesai, jangan sampai lupa untuk menggunakan pelembap wajah ya.

Itulah beberapa informasi yang bisa benz223.blogspot.com bagikan buat kamu, semoga informasi untuk cara menghilangkan jerawat secara alami ini dapat menjadi solusi tepat buat kamu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel